Atoz Club Indonesia Sukses Gelar Jamnas 6 di Jember

Acara Jamnas ini berlangsung sukses, terbukti dengan hadirnya peserta sekitar 600 orang yang tumpah ruah memadati lokasi acara yang dipusatkan di Wana Wisata Tanjung Papuma, Jember. 

Atoz Club Indonesia Sukses Gelar Jamnas 6 di Jember

JEMBER, INILAHTASIK.COM | Atoz Club Indonesia (ACI) sebuah komunitas roda empat keluaran pabrikan Hyundai Korea menggelar Jambore Nasional (Jamnas) yang ke-6, di Jember, Jawa Timur tanggal 02-03 Juli 2022 lalu. 

Acara Jamnas ini berlangsung sukses, terbukti dengan hadirnya peserta sekitar 600 orang yang tumpah ruah memadati lokasi acara yang dipusatkan di Wana Wisata Tanjung Papuma, Jember. 

Di hari pertama diadakan rolling keliling kota dengan menghampiri beberapa spot ciri khas Jember, diawali dari Masjid Jami’ Al Baitul Amien, Kantor Bupati Jember, dilanjutkan ke area perkebunan tembakau, yang diakhiri di lokasi acara yaitu wana wisata Tanjung Papuma. 

Ketua Panpel Jamnas 6, Faisol TOZ 1365 mengungkapkan, tujuan mengajak keliling kota untuk memperkenalkan beberapa ikon Kota Jember kepada para peserta yang banyak datang dari luar kota, bahkan luar pulau seperti Payakumbuh, Palangkaraya, Lombok, dan Bali. 

"Selama Rolling Thunder tanpa ada Patwal dari pihak kepolisian, tujuannya agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya sehingga dapat mengalir seperti kendaraan pada umumnya. Tapi di setiap persimpangan jalur, kami siapkan petugas dari Panpel agar tidak ada peserta rolling yang salah jalur,” jelasnya.

Baca Juga: Jaga Kearifan Lokal, Rumpun Teater DKKT Gelar Pertunjukan Gondang Gandrung

Ia memaparkan, seremonial pembukaan Jamnas 6 pada malam hari dibuka langsung oleh Ketua Umum ACI Idho TOZ 734, yang dilanjutkan dengan potong tumpeng selebrasi hari jadi ke-5 ACI Chapter Jember.  

“Sesi hiburan dan penutupan yaitu dengan acara satu tikar, dimana seluruh peserta duduk bersama menyantap hidangan sambil bercengkrama satu sama lainnya didalam satu gelaran alas tikar,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua Umum ACI, Idho TOZ 734, bersyukur perhelatan akbar Jamnas ke-6 ACI terlaksana di tahun ini, karena di tahun sebelumnya Jamnas ke-5 Bukittinggi hanya dihadiri oleh member ACI area Sumatera Barat dengan segala keterbatasan yang ada. 

“Kita patut bersyukur karena kondisi sudah mulai berangsur normal kembali dan bisa berkumpul di acara skala Nasional. Semoga acara ini menambah erat tali silaturahmi antar member, antar chapter sehingga bisa lebih solid dan guyup,” harapnya. 

Kemudian, di hari kedua Panitia menggelar senam sehat yang dilanjutkan dengan doa bersama mengenang member yang sudah tiada, sontak tangis haru pun pecah di moment tersebut.  

Setelahnya, acara dilanjut dengan pembagian piagam penghargaan kepada perwakilan chapter, pembagian doorprize, hiburan musik, perlombaan untuk anak-anak serta orang tua, belajar membuat batik dengan logo Jamnas 6 ACI dibumbuhi tanda tangan dan testimony dari perwakilan chapter yang mana nanti akan dijadikan sebuah kain batik.  

"Kami lalui perjalanan darat dari Payakumbuh ditambah penyebrangan sejauh 2.300 Km dengan kondisi lelah dan capek, tapi terbayarkan sudah setelah sampai di Jember beserta keluarga dan tidak bisa berkata apa-apa selain takjub dengan atmosfer acara. Kami merasakan kekeluargaan yang sangat erat penuh kehangatan dalam acara ini, rasa haru dan bahagia bercampur menjadi satu,” kata Putra Sunkist TOZ 1468 asal Payakumbuh saat mengutarakan perjalanannya. 

Sedangkan, Ketua ACI Chapter Jember, Hafid TOZ 1218 menyebut, suatu kehormatan baginya lantaran bisa menjamu rekannya dari seluruh penjuru negeri. 

“Kami berusaha semaksimal mungkin, dan semoga acara ini membawa kesan baik untuk para peserta yang hadir, juga mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan pada pelaksanaan Jamnas ke 6 di Jember ini,” ucapnya. 

Ucapan terima kasih pun terlontar dari pihak Panitia kepada para sponsor yang telah menyuksesnya acara tersebut, yaitu Bukadir, Timeline, Hyundai Jember, AMS Jogja, IHC, Cleo, Pop Mie, Kopiko, Cap Panda, Panther, Oyatsu, Mando, Si Manis, Fast Derm, M27, Kusuma Auto, Damai Motor, Warteg Bu Kotim, Brometer, Akuna MS, KSM, Raja Jaya Motor BSD, Diplomat, Hendra Diagnostic, Kino, Rizki Komputer, Griya Batik Barata. 

“Kami mengajak, bagi yang memiliki Hyundai ATOZ dan tertarik gabung di Keluarga Besar ATOZ Club Indonesia (ACI), dapat menghubungi email : [email protected] dan DM Sosmed kami di IG : @atozclubindonesia / FB : Humas Aci / hotline no : 08999704740,” tandasnya, (Awen)