Wali Kota Yusuf Ajak Semua Pihak Sukseskan BIAN 

Total sasaran pelaksanaan BIAN di Kota Tasik tahun ini kurang lebih 65.000, terdiri dari vaksin campak rubella 44.421 dosis.

Wali Kota Yusuf Ajak Semua Pihak Sukseskan BIAN 

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Wali Kota H Muhammad Yusuf secara resmi membuka Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 tingkat Kota Tasikmalaya di Puskesmas Sukalaksana,  Selasa 02 Agustus 2022.

H Yusuf mengatakan, Pemkot bersama Forkopimda dan seluruh stakeholder terkait pada akhir Juli lalu menggelar rapat koordinasi dan penandatanganan komitmen lintas sektor, serta lintas program untuk mendukung pelaksanaan  BIAN Tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2022, yang merupakan tindaklanjut dari program pemerintah pusat.

Ia menyebut, total sasaran pelaksanaan BIAN di Kota Tasik tahun ini kurang lebih 65.000, terdiri dari vaksin campak rubella 44.421 dosis. Sisanya diperuntukkan bagi vaksin imunisasi kejar, untuk melindungi anak Indonesia dari berbagai macam penyakit yang dapat dicegah dengan Imunusasi (PD3I).

"Kami mengajak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan BIAN, untuk sama-sama bangun kolaborasi mensukseskan program ini. Saya yakin dan percaya dengan kerjasama yang baik, program ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ungkap Yusuf.

Pihaknya menegaskan, agar para camat dan lurah dapat mengajak para orang tua yang memiliki balita, supaya datang ke fasilitas kesehatan maupun posyandu di lingkungan masing-masing, sehingga manfaat dari pelaksanaan BIAN dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.