Wadir Binmas Polda Jabar Laksanakan Penilaian SATKAMLING

Keberadaan pos kamling sudah memadai dan yang terpenting adalah kebersamaan dari seluruh warga masyarakat dalam menjalankan pengelolaan keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan.

Wadir Binmas Polda Jabar Laksanakan Penilaian SATKAMLING

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Wakil Direktur Binmas Polda Jabar AKBP Mohammad Rois, S.IK, MH beserta tim melaksanakan Kegiatan Penilaian Satuan Keamanan Lingkungan (SATKAMLING) yang dilaksanakan di Desa Tanjungmekar Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis 25 November 2021 

“Keberadaan pos kamling sudah memadai dan yang terpenting adalah kebersamaan dari seluruh warga masyarakat dalam menjalankan pengelolaan keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan,” ungkapnya.

Camat Jamanis Winardi Hidayat, S.IP., M.Si. mengatakan bahwa pelaksanaan siskamling sudah biasa dijalankan dan selalu bersinergi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas

“Semoga penilaian ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dan juga bisa menjadi motivator bagi desa desa yang lainnya untuk bisa membangun pos kamling yang sesuai dengan prosedur,” kata Winardi.

Sementara Kepala Desa Tanjungmekar, Ade Lukmanul Hakim, Amd. menjelaskan bahwa dipilihnya menjadi peserta perlombaan satkamling se polda jabar karena pos kamling ini sudah biasa berjalan sejak dulu.

“Kita berharap pos kamling yang ada di tanjungmekar ini semakin meningkat. bahkan, semua pos kamling yang ada di tanjungmekar yang berjumlah 10 titik bisa optimal menjalankan keamanan dan ketertiban,” jelas Ade.