Unik, Kampung Kaledong Gelar Pemilihan RW Rasa Pilkada

Pemilihan ini bertajuk pemilhan RW Rasa Pilkada, sengaja dijadikan momen agar masyarakat dapat memberikan suaranya di TPS.

Unik, Kampung Kaledong  Gelar Pemilihan RW Rasa Pilkada

KAB. GARUT, INILAHTASIK.COM | Kampung Kaledong RW 09 Desa Gandamekar Kecamatan Kadungora Garut melaksanakan pemilihan Ketua RW dan RT.

Pemilihan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 22 September 2021 terbilang sangat unik dan luar biasa. Pasalnya panitia pelaksana mengenakan pakaian khas sunda dan digelar di TPS seperti saat Pilkada.

Pemilihan ini bertajuk pemilhan RW Rasa Pilkada, sengaja dijadikan momen agar masyarakat dapat memberikan suaranya di TPS. Kegiatan di gelar dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Aris Rokeules selaku Panitia menyatakan dengan konsep pemilihan RW rasa Pilkada, mendapat Respon yang positif dari masyarakat.

"Alhamdullilah pemilihan RW rasa Pilkada ini disambut baik warga bahkan swadaya yang di berikan oleh masyarakat terbilang luar biasa, dan untuk jumlah suara pemilih totalnya ada 320 hak pilih," ucapnya.

Sementara, ditempat yang Sama Kepala Desa Gandamekar Aceng Warso, menyambut gembira dan sangat mendukung pemilihan yang dilaksanakan di RW Kaledong tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan RW rasa Pilkada ini, dan ini bisa menjadi pilot projek karena tata tertib dan sistem yang digunakan dipatuhi seperti pada pilada atau pilkades," jelasnya.

Baca juga: DPRD Jabar Dorong Pemprov Kembangkan Kelompok Ternak Domba