Tokyo Auto Salon 2022 Dimeriahkan Daihatsu Camper Van

umpulan mobil konsep kedua didasarkan pada van Atrai generasi ke-11. Model ini baru diperkenalkan beberapa hari sebagai versi penumpang dari Hijet.

Tokyo Auto Salon 2022 Dimeriahkan Daihatsu Camper Van

INILAHTASIK.COM | Rocky merupakan SUV kompak yang pertama kali dipasarkan pada akhir 2019 di Jepang. Model ini mendapatkan versi hybrid, bersama saudara kembarnya Toyota Raize, beberapa waktu lalu. Ada dua model konsep Rocky yang dibawa ke Tokyo Auto Salon ini, yakni 'Premium' dan 'Crossfield'.

Tokyo Auto Salon 2022 pada 14-16 Januari di Makuhari Messe, Chiba, Jepang nanti, Daihatsu mengumumkan akan membawa empat model konsep yang akan dipamerkan di  Empat model konsep itu dibangun berdasarkan Rocky e-Smart Hybrid SUV dan van Atrai Kei yang debut beberapa waktu lalu.

Model Premium dilapisi dengan cat warna perak yang unik dengan aksen biru di atap, intake, bumper, tutup kaca spion, dan velg hitam. Sedangkan Crossfield mengusung tema petualang dengan velg hitam, rak di bagian atap, aksen hitam di sekeliling bodywork.

Konsep ini juga mendapat lampu kabut kuning, mudflaps, dan ground clearance yang ditingkatkan. Sepintas, mirip seperti model konsep yang dipamerkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 November lalu.

Rocky hybrid mengusung tiga silinder 1,2 liter yang juga bekerja sebagai generator untuk memasok daya ke baterai lithium-ion 4,3 Ah, dan motor listrik 105 hp (78 kW / 106 PS) yang menggerakkan roda depan.

Kumpulan mobil konsep kedua didasarkan pada van Atrai generasi ke-11. Model ini baru diperkenalkan beberapa hari sebagai versi penumpang dari Hijet. Konsepnya menonjolkan kesan sporty dan fleksibilitas dari mobil kei. The 'Premium' menggabungkan warna eksterior putih dengan atap dicat hitam. Bodykitnya mencakup ekstensi bumper dan side sill, gril surround besar, dan satu set velg yang dibalut ban low-profile. Atrai Premium juga ditampilkan untuk tampilan sporty.

Berikutnya adalah Atrai Camper. Bisa dibilang ini adalah yang paling menarik, menjadi teman berkemah yang ideal. Ini didasarkan pada konfigurasi Deck Van yang berarti benar-benar memiliki fungsi sebagai kendaraan pikap.

Atapnya dapat dibuka dan dipasang dengan mudah, terintegrasi dengan rak. Konsepnya menampilkan livery khusus dengan warna utama oranye, hitam perak, dan grafis putih. Selain itu, camper van mungil ini memiliki bilah LED, ground clearance yang ditinggikan, satu set velg yang tampak keren dengan ban off-road, gril khusus, dan pelapis plastik di sekitar bodywork.

Daihatsu tidak mengumumkan spesifikasi mobil konsep tersebut, namun konfigurasi yang paling pas untuk Atrai Camper adalah sistem 4WD yang dikontrol secara elektronik dipadukan dengan mesin 660cc 63 hp (47 kW / 64 PS).

Selain empat model konsep tersebut, Carscoops melaporkan bahwa Daihatsu juga akan membawa model bersejarah Hijet dari tahun 1960an hingga generasi ke-11.