Target 50 Persen Suara di Jateng, Agus Winarno Minta Pengurus RAB Kab. Semarang dan Kota Salatiga Optimalkan Kinerja

Jan 21, 2024 - 16:43
Target 50 Persen Suara di Jateng, Agus Winarno Minta Pengurus RAB Kab. Semarang dan Kota Salatiga Optimalkan Kinerja
Ratusan pengurus Relawan Anak Bangsa Kab. Semarang dan Kota Salatiga hadiri deklarasi dan konsolidasi pemenangan Prabowo Gibran. Foto | Hapid AR

INILAHTASIK.COM | Sebanyak 700 pengurus Relawan Anak Bangsa (RAB) Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, hadiri deklarasi dan konsolidasi pemenangan Prabowo Gibran di Jawa Tengah, bertempat di Gedung Wisma Widya Graha LP3S, Kota Salatiga, Minggu 21 Januari 2024.

Turut hadir pengurus Relawan Anak Bangsa perwakilan 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah. Selain itu, sejumlah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju pun turut hadir di acara tersebut.

Ketua Umum Nasional Relawan Anak Bangsa, Agus Winarno SH menuturkan, deklarasi dan konsolidasi pengurus RAB Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga ini dalam rangka memenangkan Prabowo Gibran di Jawa Tengah.

Menurutnya, simpul suara RAB tersebar diberbagai kalangan, mulai milenial, nelayan, petani, buruh dan purnawiran TNI Polri, semua tergabung jadi satu didalam wadah di Relawan Anak Bangsa.

Ia menyebut, basis suara RAB ada di pulau Jawa, terutama Jawa Barat dan Jawa Tengah. Hasil survei terbaru yang dirilis indikator politik, perolehan suara Prabowo Gibran di Jawa Tengah sebesar 42 persen, disusul pasangan Ganjar Mahfud dan Anis Muhaimin.

"Ini sebagai penyemangat buat kita untuk terus bergerak memenangkan Prabowo Gibran di Jawa Tengah. Bahkan Jawa Timur, Jawa Barat, DKI dan Banten pun pasangan Prabowo Gibran unggul," ujarnya. 

Meski demikian, ia mengingatkan seluruh Relawan Anak Bangsa tidak terlena dengan hasil survei, sebab target perolehan suara di Jateng sebesar 50 persen. Jika target tersebut tercapai, pihaknya meyakini Prabowo Gibran berpotensi menang satu putaran. 

"Terus turun ke bawah, bekerja keras yakinkan masyarakat Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga agar memilih Prabowo Gibran," tegasnya.

Ketua Dewan Pembina RAB, H Bibit Waluyo menyebut peningkatan potensi perolehan suara Prabowo Gibran di Jawa Tengah tidak lepas dari banyaknya alihan dukungan capres cawapres lain terhadap Prabowo.

"Fakta menunjukan banyak saudara saudara kita yang tadinya memilih pasangan capres cawapres lain, kini memilih bergabung dan mendukung untuk memenangkan Prabowo Gibran," ungkap H Bibit.

"42,6 persen ini, per hari ini yaa. Masih ada tiga minggu kedepan, saya yakin akan banyak lagi yang bergabung dan mendukung Prabowo Gibran," tambahnya.

Menurutnya, Indonesia hari ini perlu pemimpin yang bisa menjadikan bangsa ini semakin kuat dan disegani. Sebab indonesia menjadi incaran negara negara adidaya, karena Indonesia memiliki ragam potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat luar biasa.

"Jadi kalau pemimpinannya tidak kuat, rakyat juga yang akan kewalahan. Ini kewajiban kita untuk menentukan arah Indonesia kedepan lebih baik. Dan yang bisa menjadikan Indonesia lebih baik adalah Prabowo Gibran," ujar H Bibit.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow