Simpaymas Gelar Program Ramadhan

Saat ini, jumlah anak binaannya sebanyak 32 orang berasal dari sekitaran Kelurahan Margabakti dan Ciakar.

Simpaymas Gelar Program Ramadhan

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Yayasan Simpaymas atau Yayasan Solidaritas Insan Muslim Pecinta Anak Yatim Menjadi Anak Sukses atau Simpaymas mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan di lingkungan yayasan yang bekerjasama dengan DKM Istiqomah. Kegiatan tersebut merupakan kedua kalinya dilaksanakan. 

Ketua Yayasan Simpaymas, Nandang Ginanjar menerangkan, di hari ke-27 puasa kali ini diadakan buka bersama dilanjutkan dengan beritikaf di masjid serta membagikan bingkisan dan uang kepada anak-anak yatim sebanyak 50 orang,  

Alhamdulillah kegiatan ini disupport penuh oleh para donatur tetap Simpaymas, perusahaan-perusahaan dan relasi-relasi lainnya,” ucapnya. 

Yayasan Simpaimas yang berlokasi di Jl. Raya Manonjaya Kp. Kudang Rt. 01/ Rw.01, Kelurahan Margabakti, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya ini belum bisa menerima anak-anak yatim dari luar sekitaran daerah karena terbentur beberapa hal. 

Saat ini, jumlah anak binaannya sebanyak 32 orang berasal dari sekitaran Kelurahan Margabakti dan Ciakar. 

“Kami hanya baru bisa menjalankan program ramadhan bagi anak yatim dan dhuafa saja, adapun dalam penerimaannya juga sangat selektif dan dibatasi dari usia 10-12 th. Acara puncaknya dilaksanakan pada tanggal 28 April 2022,” sebut Nandang. 

Ia pun berharap kedepan semua yang menjadi cita-cita yakni mempunyai pesantern khusus anak yatim dapat segera terwujud. (Awen)