Sepak Bola Putri Jabar Libas Papua Barat dengan Skor Telak

Dengan kemenangan tersebut, satu tiket semifinal  cabang olahraga putri PON XX/2021 sudah praktis berada di genggaman tim Jawa Barat

Sepak Bola Putri Jabar Libas Papua Barat dengan Skor Telak

INILAHTASIK.COM | Tim Sepak bola Putri sukses melewati hadangan pertamanya saat menghadapi Papua Barat. Di laga perdana tersebut, tim asuhan Roni Remon itu tampil sebagai pemenang dengan torehan lima gol tanpa balas. Pada babak pertama, putri Jawa Barat langsung leading dengan empat gol.

Mila membuka kemenangan dengan golnya di menit 20. Fanny mencetak hattrick di babak pertama masing-masing di menit, 30, 35 dan 40. Helsa melengkapi kemenangan Jawa Barat pada menit 65.

Dengan kemenangan tersebut, satu tiket semifinal  cabang olahraga putri PON XX/2021 sudah praktis berada di genggaman tim Jawa Barat. Menghadapi tuan rumah Papua tinggal mencari satu tempat juara grup A.

"Kunci keberhasilan tim kami anak-anak bermain sesuai intruksi, keinginan pelatih mampu dijalankan anak - anak dengan baik, intinya kita tidak lengah dan tidak memberikan kesempatan kepada lawan, kita pun langsung menekan, skema yang diharapkan juga bagus dijalankan agar lawan tidak berkembang" kata pelatih kepala Roni Remon usai pertandingan.

Menurut Roni, kemenangan tersebut menjadi modal besar bagi anak asuhannya melawan Papua. "Anak anak  terlihat bermain lepas saat melawan Papua Barat, kami pun berharap sama ketika menghadapi Papua karena di Papua sendiri ada dua pemain tim nasional, kita sudah antisipasi dengan harus membuat strategi khusus," katanya menambahkan.

Roni menilai, Papua unggul di dua posisi yang paling mereka andalkan yakni center back dan gelandang. "Analisis kami ketika mereka menghadapi Papua Barat, kekuatan Papua ada pada dua posisi itu, makanya nanti anak-anak harus mengantisipasi permainan cepat Papua, kita juga jangan sampai kehilangan bola, hasil melawan Papua Barat, 7-0, sebagai bukti Papua punya materi luar biasa," katanya memaparkan.

Bagi Roni siapa pun lawan di partai semifinal nanti, tim asuhannya siap menghadapi baik. Baik Babel maupun DKI, ujarnya, Jawa Barat siap meladeni dengan penuh semangat. "Kita tak akan pilih pilih lawan, dua tahun persiapan saya kira cukup dan harus menjadi yang terbaik," pungkas Roni.