Segudang Keindahan Panorama Alam Curug Dengdeng

Segudang Keindahan Panorama Alam Curug Dengdeng

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Tak akan pernah ada habisnya jika berbicara tentang keindahan alam. Salah satunya keindahan alam yang terdapat di Kabupaten Tasikmalaya tepatnya Curug Dengdeng.

Curug yang satu ini menyimpan sejuta pesona hingga para wisatawan pun bakal dibuat takjub  melihatnya.

Namun, dengan adanya PPKM, tempat wisata alam ini sempat sepi pengunjung, dan baru sekarang mulai kembali bergeliat setelah ada pelonggaran mobilitas masyarakat, meski jumlah pengunjung yang datang hanya sekitar 40 persen.

Curug Dengdeng berlokasi di Kampung Cirerese, Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya. Selain berenang menikmati indahnya air terjun, para pengunjung juga dapat melihat mengalirnya air dari tiga tingkatan yang cukup besar.

Keindahan Curug Dengdeng di Tasikmalaya ini semakin lengkap dengan adanya pemandangan hamparan sawah yang ada di sekitarnya.

Pengelola Curug Dengdeng, Eka Nugraha mengatakan, saat ini pengunjung mulai ada peningkatan seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Jadi bagi pengunjung yang ke sini tidak dibatasi. Karena memang tempatnya luas, sehingga para menjaga jarak. Selain itu, waisatawan yang ke sini juga bisa nginep, ada tempat yang sudah kita sediakan. Tapi tetap harus dalam pengawasan dan panduan dari pihak pengelola,” ucapanya

Ia juga menerangkan, di lokasi wisata alam Curug Dengdeng juga disediakan berbagai kuliner berupa sajian paket nasi liwet dan ikan bakar dengan harga yang sangat terjangkau.

Biasanya, lanjut Eka, jumlah pengunjung mengalami peningkatan saat hari libur, seperti Sabtu dan Minggu. Ia menyebut bahwa saat ini wisatawan yang datang masih di skala lokal seperti dari Pangandaran dan Kota Tasikmalaya.

“Kalau ada pengunjung, tetap akan kita pandu dan awasi dengan ketat. Mengenai harga tiket masuk tentunya sangat terjangkau, hanya lima ribu rupiah per orang. Curug Dengdeng ini pengelolanya BUMDes setempat,” paparnya.

Disinggung soal infrastruktur jalan menuju ke lokasi curug, Eka mengungkapkan, kondisinya masih belum bagus. Jalan yang rusak panjangnya sekitar 100 meter. Tetapi saat ini pihaknya sedang merencakan perbaikan infrastruktur menuju lokasi Curug Dengdeng.