Sambut Ngarak Pataka, PPM Ranting Kawali Meriahkan Harlah 380 Ciamis

Sambut Ngarak Pataka, PPM Ranting Kawali Meriahkan Harlah 380 Ciamis

CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Anak anak  veteran kecamatan Kawali yang tergabung dalam Organi kepemudaan, Pemuda Panca Marga ranting Kawali. Turut berpartisipasi dalam acara ngarak Pataka di Kecamatan Lumbung.

Kecamatan Lumbung menerima estafet Pataka dari kecamatan Rajadesa, sesuai dengan scedul yang di plot kabupaten yaitu sekitar jam 11 am.

Tidak hanya PPM ranting Kawali, masyarakat pun sangat antusias berpartisipasi dalam penyambutan  kedatangan rombongan "ngarak Pataka" yang terdiri dari group Paskibra sebagai pembawa Bendera merah putih dan Pataka, Patwal, pemadam kebakaran, Gatrik, dll.

Menurut Rizal, ketua PPM ranting Kawali. Acara hari jadi Ciamis yang di awali dengan "ngarak Pataka" merupakan ide yang sangat brilian.

"Ini adalah salah satu dari pelaksanaan keadilan yang merata, maksudnya adalah masyarakat menikmati keramaian tidak pada suatu titik saja. Masyarakat yang jauh dari Pusat kota juga bisa menikmati dengan mudah menjangkaunya," tutur Rizal.

Ngarak Pataka adalah yang pertama kali di adakan di Ciamis sebelum ke prosesi acara puncak memperingati hari jadi yang di adakan di pusat Kota.

"Semoga kedepannya lebih banyak lagi tempat yang di singgahi oleh "Ngarak Pataka" agar lebih banyak lagi masyarakat tatar Galuh menikmatinya," Lanjut Rizal.

"SAYA ATAS NAMA PPM RANTING KAWALI, MENGUCAPKAN " SELAMAT HARI JADI CIAMIS KE 380. SEMOGA CIAMIS MENJADI KABUPATEN GANG GEMAH RIPAH LOH JINAWI, " pungkas Rizal