Sambut Hari Krida, Tim Verifikasi Jabar Gelar Penilaian Petani Teladan

Acara ini berdampak positif untuk mendorong peningkatan kinerja.

Sambut Hari Krida, Tim Verifikasi Jabar Gelar Penilaian Petani Teladan

CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Menyongsong Hari Krida Pertanian dan Hari Jadi Kabupaten Ciamis, menggelar penilaian petani teladan, pelopor petani milenial se-Jawa Barat di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jumat, 10 juni 2022.

Dengan tujuan Untuk mengetahui sejauhmana kemampuan dan ketrampilan aparatur yang dinilai sebagai dasar bagi pengembangan dan perencanaan karier  Sebagai bahan masukan untuk memperbaiki kekurangan dalam pelaksanaan tugasnya.

Menurut Kepala UPTD Pertanian Aan Hasan Riyadi S.P. dengan adanya acara ini berdampak positif untuk mendorong peningkatan kinerja dan memberikan informasi tentang hasil yang diinginkan dari sebuah pekerjaan.

"Bisa mencegah terdapatnya miskomunikasi berkaitan dengan kualitas kerja yang diinginkan. Menciptakan peningkatan produktivitas sebagai feedback atau umpan balik untuk aparatur," tutur Aan.

Dalam sambutannya Sekmat Pamarican, Herliana Arif Suratman, S.Sos. menyampaikan, sesuai dengan SK Bupati, Pamarican adalah kecamatan lumbung padi. Karena itu ia menghimbau agar menjadi rumusan kebijakan di Legislatif untuk normalisasi saluran air.

"Buat para petani masalah air adalah masalah yang krusial, yang penting buat petani adalah tidak kekurangan air ketika musim panas dan tidak banjir ketika musim hujan." jelas Herliana.

Turut hadir pada acara itu, anggota dewan Wagino, Kabid  Penyuluh Pertanian Novi Nuryanti, SE., MP. dan Tim penilai dari Bandung, juga Petani teladan Sohibin Heryanto

Bergerak  di Padi organik , dari "Hulu fan hilir"  sudah produksi  dari mulai pembuatan pupuk organik,  tanam padi organik, sertifikat tanah sudah organik dan pemasaran nya sudah berjalan.