Rumah Janda Anak Satu Direhab Warga

Kondisi bangunan rumah panggung milik Mak yayah tersebut kondisinya sudah lapuk dimana satu sisi dari bangunan rumah itu menampakan kemiringan.

Rumah Janda Anak Satu Direhab Warga

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Yayah (44) janda beranak satu ini adalah salah satu warga RT.04 RW 02 Dusun Sukarapih Desa Karangjaya Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya yang hidup dengan dengan anaknya yang menempati rumah panggung berukuran 2 meter kali 2 meter persegi dengan berdinding bilik bambu yang nampak bolong sana-sini dan sudah rapuh, bahkan rumah tersebut hampir roboh.

Kondisi bangunan rumah panggung milik Mak yayah tersebut kondisinya sudah lapuk dimana satu sisi dari bangunan rumah itu menampakan kemiringan bahwa bangunan tersebut sudah tak kuasa lagi menahan beban.

Yayah mengatakan, sudah hampir tiga tahun tinggal di bangunan yang tidak layak huni. keinginannya seperti orang lain, tetapi karena terbentur dengan biaya sehingga tidak bisa berbuat apa-apa. Jangankan untuk membiayai perbaikan atau merehabilitasi rumahnya, sudah dapat makan untuk sehari-hari bagi yayah sudah untung.

“Allhamdulillah pada akhirnya rumah saya mendapat bantuan dari swadaya masyarakat dan pihak Muspika Kecamatan Karangjaya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Karangjaya Jajang Kamal membenarkan bahwa warganya memang menempati rumah yang tidak layak huni, tetapi allhamdulillah berkat bantuan dari swadaya masyarakat dan pihak desa yang bekerjasama dengan masyarakat baik itu gotong royong untuk bersama-sama membangun rumah tersebut sehingga mak yayah bisa hidup dirumah yang memang benar layak.

“Sementara ini, warga Dusun Sukarapih bekerja sama untuk bergotong royong merehab rumah Mak Yayah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni.**

Baca juga : Rutilahu Seorang Janda Direhab Wakil Rakyat