Ribuan Anak Usia 6 -11 Tahun Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Sasaran vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya, berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sebanyak 77.234 anak

Ribuan Anak Usia 6 -11 Tahun Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Tasikmalaya kini sudah diangka 70 persen lebih, vaksinasi lansia di atas 60 persen. Atas capaian tersebut, kini Kota Tasik berada di level satu PPKM, sehingga aktivitas masyarakat diberi kelonggaran, namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kini, Pemkot kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi, sesuai dengan program percepatan vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat, dengan sasaran kali ini adalah anak usia 6 hingga 11 tahun.

Hal itu bertujuan, untuk mendukung terselenggaranya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), dan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 ditingkat satuan pendidikan, serta mempercepat capaian Herd Immunity.

Wali Kota H Muhammad Yusuf mengatakan, vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6 hingga 11 tahun dimulai, yang ditandai dengan Kick Off bagi Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasinya sudah lebih dari 70 persen untuk dosis pertama, dan cakupan vaksinasi pada kelompok lanjut usia mencapai 60 persen lebih.

Ia menyebut, sasaran vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya, berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sebanyak 77.234 anak. Targetnya, akhir bulan Januari ini, vaksinasi dosis pertama untuk anak bisa selesai.

Yusuf menjamin, vaksin yang digunakan untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, sudah sesuai dengan standar keamanan, dan telah dilakukan uji coba klinis yang ketat, serta sudah mendapat izin edar dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Sehingga vaksin tersebut dipastikan aman, dan efektif. 

Ia berharap, apa yang telah dilakukan dapat menjadi kontribusi berharga bagi negara, dalam menekan penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat kembali hidup sehat dan sejahtera.