Pemkot Berencana Pindahkan Sementara PKL HZ dan Cihideung ke Selter Dadaha

Untuk parkir, nantinya yang akan dijadikan sebagai kantong-kantong parkir, diantaranya Jalan Pemuda, Jalan Komalasari.

Pemkot Berencana Pindahkan Sementara PKL HZ dan Cihideung ke Selter Dadaha

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pemerintah Kota Tasikmalaya berencana memindahkan sementara pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di Jalur HZ Mustofa dan Cihideung ke selter Dadaha. Hal itu dikatakan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, H Tedi Setiadi, usai rapat koordinasi pelaksanaan pedestrian HZ dan Cihideung, di aula Bale Kota, Rabu 29 Juni 2022.

"Barusan kita bahas kaitan dengan penataan parkir dan pemberdayaan pedagang kaki lima dampak dari rencana pedestrian jalur HZ dan Cihideung," ungkapnya.

Untuk parkir, lanjut Tedi, nantinya yang akan dijadikan sebagai kantong-kantong parkir, diantaranya Jalan Pemuda, Jalan Komalasari. Namun sebelum itu kita akan lakukan sosialisasi dulu dengan warga sekitar. 

Selain di dua ruas jalan tersebut, kantong parkir lainnya adalah di eks Pemda lama. Tapi itu harus dibahas dulu lebih lanjut dengan pihak Pemkab. Kemudian, ada juga lahan parkir yang nantinya disiapkan oleh investor. terangnya.

Terkait dengan PKL, kata Tedi, selama proses pembangunan berlangsung, para PKL akan dipindahkan dulu untuk sementara ke selter Dadaha. 

Setelah pedestrian selesai, nanti akan dibahas lagi untuk penempatan kembali di Jalur HZ, tentu tidak seperti saat ini. Nantinya akan ditata, sehingga menjadi lebih bagus lagi. tuturnya.

Menurutnya, hasil pembahasan ini belum final 100 persen, nanti akan disampaikan dulu ke pimpinan. Namun yang harus segera dilakukan dalam waktu dekat adalah sosialisasi kepada warga dan para pemilik toko yang ada di jalur HZ dan Cihideung.