Pembangunan Pontren Al-Farizi Gadog Cihaurbeuti Diresmikan

Hingga saat ini pembangunan Pontren tersebut sudahn mencapai 70 persen dan ditargetkan selesai pada bulan Syawal.

Pembangunan Pontren Al-Farizi Gadog Cihaurbeuti Diresmikan

KAB. CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Pengurus Yayasan Abdul Qodir Zaelani Al-Farizi melaksanakan Peresmian Pembangunan Pondok Pesantren Al-Farizi di Dusun Gadog, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti. Kabupaten Ciamis, Minggu 24 April 2022.

Acara dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, H. Nanang Permana, SH., Kades Sukahurip, Abdul Hadi, para Pengurus Yayasan, Santriwan dan Santriwati Pontren Al-Farizi juga undangan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari itu diwarnai dengan penampilan kreasi santriwan dan santriwati berupa marawis dan juga tahfidz qur’an. Selain itu juga diacarakan pula pemberian santunan kepada anak yatim piatu, fisabilillah, dan jompo serta reward bagi santriwan dan santriwati yang berprestasi.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Farizi, Ust. Dadang Sirojudin menerangkan bahwa sampai sekarang proses pembangunan Pontren tersebut sudah mencapai 70 persen dengan harapan bisa diselesaikan secepatnya.

Dadang juga mengharapkan para orangtua dan masyarakat untuk tetap memberikan support atau spirit kepada pihaknya dalam membina santri, juga adanya dorongan dari pemerintah demi kelancaran pembangunan Pontren Al-Farizi sampai selesai.

Sementara itu melalui sambutannya, para pejabat dan tokoh masyarakat termasuk Ketua DPRD Kabupaten Ciamis sangat mengharapkan keberadaan Pontren Al-Farizi menjadi salah satu sarana Pendidikan keagamaan yang mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlakul karimah.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Prasasti Pembangunan Pontren oleh Pembina Yayasan, Ateng Haris Zaelani dan Ketua DPRD sebelum akhirnya ditutup dengan Tausyiah dan acara buka bersama.