Pandangan Fraksi Gerindra Terhadap Raperda Tentang APBD Perubahan 2021

Pandangan Fraksi Gerindra Terhadap Raperda Tentang APBD Perubahan 2021

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | DPRD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi dan Jawaban Wali Kota Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Tasikmalaya Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya,  Senin 04 Oktober 2021.

Pandangan Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Ketua Fraksi H Andi Warsandi. Ia menyebut bahwa 2021 menggambarkan bahwa Kota Tasikmalaya masih memerlukan penanganan covid berkelanjutan meskipun kondisinya sudah melandai,

"Fraksi Partai Gerindra memberikan catatan terhadap APBD Tahun 2021 pertama bahwa kegiatan-kegiatan yang sudah dicanangkan sejak awal tahun tetap harus dilaksanakan sesuai komitmen bersama untuk usulan-usulan kegiatan pembangunan yang ada di Kota Tasikmalaya," ungkapnya,

Kemudian, lanjut ia, harus tetap mendorong walaupun kondisi belum normal sepenuhnya. Pihaknya berharap optimalisasi penggalian PAD tetap harus dilakukan karena kelihatannya di beberapa sektor di ayat pajak sudah mulai keliatan geliat kegiatan ekonominya sehingga bisa di maksimalkan dari sisi itu.

"Kita juga berharap ada stimulus kebijakan dari pemerintah Kota Tasik untuk memastikan bahwa PPKM yang sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu itu bisa diganti oleh kegiatan stimulus ekonomi melalui pendorong peran usaha mikro usaha kecil dan menengah untuk mengganti lose saat PPKM. Mudah-mudahan ada di tahun ini kegiatan pemilihan ekonomi," pungkasnya.