Nurhayati Effendi Ajak Semua Ikut BPJS Kesehatan

Dec 9, 2023 - 16:55
Dec 9, 2023 - 16:55
Nurhayati Effendi Ajak Semua Ikut BPJS Kesehatan

INILAHTASIK.COM | Anggota Komisi IX DPR-RI, Nurhayati Effendi mempertegas urgensi kepesertaan BPJS Kesehatan bagi pekerja baik formal maupun informal. Pernyataan tersebut disampaikannya dalam rangka melaksanakan aksi sosialisasi BPJS Kesehatan di Sunny Resto Coffe, Tasikmalaya, pada Sabtu, 09 Desember 2023.

Nurhayati menyoroti bahwa menjadi peserta BPJS memberikan jaminan kesehatan yang mencakup berbagai jenis penyakit kepada para pekerja. Ia menekankan bahwa iuran bulanan BPJS terbilang terjangkau, sehingga cocok bagi pekerja dari segala lapisan, baik formal maupun informal.

"Meskipun kelas III hanya membutuhkan pembayaran Rp.42.000 per bulan, namun mendapat subsidi dari negara sebesar Rp.7.000, sehingga total yang perlu dibayarkan hanya Rp.35.000," ungkapnya.

BACA JUGA: Bantu Korban KDRT, Nurhayati Siapkan Lembaga Bantuan Hukum

Tak hanya itu, Nurhayati menambahkan bahwa sebagai wakil rakyat, dirinya sangat mendorong partisipasi masyarakat dalam menjadi peserta BPJS. 

Dia menekankan bahwa biaya bulanan yang dikeluarkan akan sebanding dengan layanan fasilitas yang dapat diterima ketika seseorang terpapar penyakit.

Menurutnya, kesehatan merupakan investasi paling penting yang dapat dimiliki. Kesejahteraan baik fisik maupun finansial, sangat bergantung pada bagaimana cara menjaga dan melindungi kesehatan. 

Oleh karena itu, kata dia, kepesertaan BPJS Kesehatan merupakan langkah cerdas untuk memastikan perlindungan kesehatan yang merata. 

"Dengan membayar iuran yang terjangkau, kita dapat memiliki akses pada layanan kesehatan yang berkualitas," tandasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow