Liverpool Sangat Bergairah dengan Hasil Undian Liga Champions

Liverpool Sangat Bergairah dengan Hasil Undian Liga Champions

INILAHTASIK.COM | Hasil undian Liga Champions 2021/22 telah diumumkan pada Kamis 26 Agustus 2021 malam WIB, dan Liverpool menempati Grup B yang juga dihuni oleh AC Milan, Atletico Madrid, dan raksasa Portugal, FC Porto.

Grup tersebut tentu tidak bisa dibilang enteng untuk Liverpool, karena Milan punya sejarah di Liga Champions, Atletico merupakan juara dari La Liga Spanyol, dan Porto perna dua kali jadi kampiun di kompetisi ini.

Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool menertawakan hasil undian yang menempatkan Liverpool di grup tersebut. Sosok ikonik asal Jerman ini hanya bisa tertawa ketika Liverpool dipastikan menempati grup bersama para klub hebat.

"Saya tertawa, jujur saja, tertawa sangat kencang. Karena ini sudah jelas merupakan grup yang sulit!" ungkap mantan manajer Borussia Dortmund tersebut.

"Ini adalah Liga Champions! Sudah jelas Anda akan melawan para tim terbaik yang ada di Eropa, dan sebagian dari mereka berada satu grup dengan kami," sambungnya.

"Kami pernah menghadapi Porto, beberapa kali saya lupa tepatnya, tentu saja mereka menantikan kami. Lalu kami juga tentu saja memiliki 'utang' kepada Atletico, dan Milan merupakan lawan yang historis," urainya.

Porto memang belum begitu lama jumpa Liverpool pada Liga Champions, tepatnya perempat-final musim 2019/20. Ketika itu, Liverpool sukses membenamkan Porto dengan skor 2-0, dan 4-1.

Sementara untuk Atletico, Klopp menyebut masih ada utang kepada raksasa Spanyol itu lantaran Liverpool pernah disingkirkan klub arahan Diego Simeone pada babak 16 besar. Liverpool kalah di Anfield 3-2, setelah kalah tipis 1-0, di Wanda Metropolitano.

Untuk Milan sendiri, jelas saja bahwa final Liga Champions yang paling membekas adalah pertemuan antara Liverpool dan Milan, di Istanbul. Kala itu, Milan yang sempat memimpin 3-0, malah akhirnya kalah via adu penalti.

Baca juga: Liverpool Tancap Gas, Laga Perdana Libas Norwich