Kompak, DPC dan Fraksi Gerindra Kota Tasik Dorong Viman Nyalon Wali Kota

Nama Viman Alfarizi Ramadhan kembali muncul dan didorong dengan kompak oleh DPC dan Fraksi Gerindra Kota Tasikmalaya untuk maju di Pilkada 2024 mendatang.

Kompak, DPC dan Fraksi Gerindra Kota Tasik Dorong Viman Nyalon Wali Kota

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Ketua DPC dan Fraksi Gerindra Kota Tasikmalaya berkumpul bersama H Amir Mahpud selaku Dewan Pembina DPP Partai Gerindra dalam rangka silaturrahmi Idul Fitri 1443 H, di Primajasa Exibition Centre Gebu Singaparna pada Jumat 06 Mei 2022.

Pertemuan yang diawali makan siang bersama selepas Sholat Jumat tersebut berlangsung sampai menjelang waktu Maghrib. Dalam kesempatan itu, dibahas banyak hal terkait evaluasi kinerja DPC dan Fraksi dalam menghadapi agenda Politik 2024, baik Pilpres, Pileg, Pilkada dan Pilgub.

Ditegaskan bahwa Partai Gerindra sebagai Pemenang Pileg 2019 harus terus menunjukan kehadiran, karya nyata dan kemanfaatannya di tengah-tengah masyarakat Kota Tasikmalaya.

Sehingga, pada Pileg 2024 nanti Gerindra Kota Tasikmalaya mengejar target raihan kursi sebanyak 14-20 kursi di DPRD Kota, mempertahankan 2 kursi di DPRD Provinsi dan 3 Kursi ke DPR RI.

Selain itu, juga memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI, Viman Alfarizi Ramadhan sebagai Wali Kota Tasikmalaya dan Kader terbaik Gerindra juga menjadi Gubernur/Wagub Jabar.

Menurut Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya, H. Nandang Suryana bahwa DPC dan Fraksi sepakat kompak mendorong dan mendukung Viman Alfarizi Ramadhan sebagai Wali kota pada Pilkada 2024 nanti.

 "Tadi kita DPC, Fraksi dan Pak H Aming selaku Dewan Pembina DPP sepakat untuk mengamankan semua agenda politik di 2024 termasuk di dalamnya adalah menggenapkan kemenangan Pileg dan Pilkada Kota Tasikmalaya di 2024 nanti," ungkapnya.

Ia menyebut, sangat realistis apabila dulu pada Pileg 2009 Gerindra mendapatkan 1 kursi dan di 2014 mendapat 4 kursi naik 300 persen, 2019 naik 150 persen menjadi 10 kursi. Sehingga 2024 pun pihaknya akan memasang target 16-20 kursi.

"Jika semua stakeholder partai kompak dan terus menjaga ritme dan mau bekerja keras Insya Allah akan tercapai. Apalagi ditambah dengan energi Pilkada dengan mengusung Pak Viman, Kader Muda Gerindra yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat. Insya Allah kami optimis," tegas Nandang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH., mengatakan bahwa pihaknya dan juga rekan anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Tasikmalaya merasa bersyukur dengan terus mendapatkan bimbingan dari H Amir Mahpud.

“Beliau yang sangat luar biasa kepeduliannya kepada Gerindra dan umumnya masyarakat Priangan Timur. Kehadiran dan sentuhan H Amir Mahpud sangat memberi inspirasi serta energi luar biasa bagi kami, mudah-mudahan niat baik, pengorbanan dan cita-cita beliau serta keluarga besar Gerindra Kota Tasikmalaya di qobul oleh Allah SWT. Termasuk menjadikan Pak Viman sebagai Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkada 2024 nanti," ucap Aslim.

Ia menambahkan bahwa DPC dan Fraksi sepakat dan kompak untuk mendukung dan memperjuangkan pencalonan Viman sebagai Wali Kota Tasikmalaya kedepan.

“Kita memang butuh pemimpin muda yang fresh, cerdas dan memiliki kapasitas serta pengalaman baik di dunia politik maupun dunia profesional. Pak Viman pilihan terbaik bagi Gerindra, beliau masih muda, cerdas dan profesional serta berpengalaman. Kota Tasik membutuhkan sentuhan pemimpin muda, agar bisa berakselerasi mengejar ketertinggalan dari kota kabupaten lain di Jawa Barat," pungkas Aslim.