Khasiat Daun Salam Turunkan Kolesterol

Banyak para ahli herbal yang memanfaat daun ini sebagai ramuan atau sebagai bahan untuk untuk membuat obat herbal.

Khasiat Daun Salam Turunkan Kolesterol
Net

INILAHTASIK.COM | Manfaat dan khasiat daun salam yang paling terlihat adalah sebagai penyedap berbagai macam masakan, dan banyak para ibu-ibu yang selalu menggunakan daun salam untuk dicampurnya pada sayur agar lebih nikmat.

Dan ternyata selain sebagai penyedap masakan manfaat dan khasiat daun salam lainnya adalah sebagai obat herbal yang mampu mengobati beberapa macam penyakit.

Banyak para ahli herbal yang memanfaat daun ini sebagai ramuan atau sebagai bahan untuk untuk membuat obat herbal. Salam satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi meminum air rebusan daun salam adalah asam urat.

Ampuhnya khasiat dari daun ini dikarenakan adanya beberapa kandungan di dalamnya, dan berikut ini beberapa kandungan yang ada di dalamnya.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun salam, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

Mengobati asam urat

Salah satu penyakit pada bagian otot ini terkadang akan sangat menyakitkan dan bahkan jika asam urat itu pada kaki bisa membuat kamu tidak bisa jalan. Dan salah satu obat yang mampu untuk menyembuhkan penyakit ini adalah daun salam. Kamu cukup meminum air rebusannya setidaknya minimal 1 kali dalam sehari.

Baca Juga: Daun Binahong Bisa Sembuhkan Luka Bakar dan Cegah Diabetes

Dan untuk lebih cepat menyembuhkan penyakit seperti asam urat ini, kamu bisa selalu menggunakan daun ini baik daun salam yang masih basah atau kering dalam setiap membuat masakan. Jadi selain sebagai penyedap masakan tapi juga untuk mengobati penyakit asam urat.

Mengobati diabetes

Tidak hanya daun ceri saja yang mampu mengobati diabetes, akan tetapi manfaat daun salam yang mengkonsumsinya dengan cara merebus juga ampuh untuk menurunkan gula darah di dalam tubuh. Sebagai penunjangnya kamu juga bisa mulai memperbaiki pola makan kamu, agar semakin cepat turun kadar gula darah yang ada di tubuh kamu.

Menurunkan kolesterol

Kadar kolesterol di dalam tubuh jika terlalu tinggi maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan, dengan meminum air rebusan daun setidaknya 1 kali dalam sehari, maka kadar kolesterol kamu akan semakin turun hingga batas normal.

Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah yang terlalu tinggi juga sangat berbahaya bahkan tak jarang bisa membuat pingsan dan bahkan koma. Dengan terapi obat herbal dari air rebusan daun salam setidaknya 1 kali dalam sehari maka akan menurunkan tekanan darah kamu.