Ketua DPRD Kota Tasik Hadiri Pelantikan Pengurus ARWT

Ketua DPRD Kota Tasik Hadiri Pelantikan Pengurus ARWT

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pelantikan Pengurus DPC Asosiasi Rukun Warga dan Tetangga (ARWT) Kota Tasikmalaya berlangsung di salah satu rumah makan, di jalan Letjend Mashudi pada Senin 22 November 2021.

Ketua ARWT Kota Tasikmalaya Periode 2021-2026, Odang Saripudin dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan ARWT jangan sampain terpisahkan apalagi terbedakan.

“Akan tetapi mempunyai tujuan yang sama, karena sering kali terdengar tak sejalan antara ARWT dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Odang menyebut, jika ARWT dan pemerintah daerah tidak ada kesenjangan serta tidak saling mendukung dalam segala sesuatu hal bahwa apa yang menjadi urusan terkecil adalah berawal dari adanya data dari RT/RW.

“Kota Tasik sangat berpotensi besar bahkan menurut organisasi Gubernur pun mempuyai potensi besar, ketua ARWT pun harus bergening dengan pemerintah,” ucapnya.

Ia menuturkan, sebagai langkah pertama pihaknya akan melakukan audensi dengan wali kota dan melaporkan pelantikan serta siap mejalankan prosedur. Odang berharap ARWT bisa bersatu padu dan bisa mengemban amanah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim mengapresiasi pelantikan tersebut. Ia mewakili pemerintah meminta ARWT bahu membahu dan saling mendorong demi kemajuan Kota Tasikmalaya.

“Boleh saja mempolitisi pemerintah tapi untuk membangun,” ungkapnya.

Begitu pun, kata Aslim, dalam penanganan covid 19, ARWT harus bekerjasama dengan pemerintah.

“Saya harap Ketua ARWT terpilih bisa mengemban amanah dan lebih berkah dengan luruskan niat dan menjaga ukhuwah, bisa meyeleasaikan persoalan di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.