Ketua DPRD Kota Tasik Hadiri Kick Off Meeting Forum Konsultasi Publik

Pemerintah diharapkan bisa melaksanakannya dengan betul-betul ditindaklanjuti bahwa pemerintah akan menampung aspirasi dan dilihat prioritas yang relevan untuk pembangunan hari ini,

Ketua DPRD Kota Tasik Hadiri Kick Off Meeting Forum Konsultasi Publik

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Badan Perencanaan Daerah mengadakan Kick Off Meeting Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2023 dan Sosialisasi Intruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2021, di salah satu hotel berbintang pada Senin 10 Januari 2022.

Plt Kepala Bapelitbangda Kota Tasikmalaya, Apep Yosa menyampaikan bahwa acara tersebut diadakan berkenaan dokumen perencanaan yang masa jabatan kepala daerahnya habis di 2022, dan RPJMD Kota Tasik ini tahun 2017-2022 sehingga pada saat pelaksanaan Rencana Kerja Kepala Daerah 2023 idealnya sudah punya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Sehingga pada saat penyusunan ada dua dokumen yang harus selesai pertama dokumen RKPD 2023 dan dokumen Perencanaan pembangunan  daerah 2023-2026 karena Pilkada serentak akan dilaksanakan 2024," paparnya.

Pihaknya berharap kedepan rancangan awal ini menjadi salah satu titik dilaksanakannya Musrembang tingkat kelurahan dan kecamatan serta SKPD juga perencanaan 2023 ini akan melihat mendengar aspirasi masyarakat yang berkembang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim mengapresiasi diadakannya Kick Off Meeting Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2023 dan Sosialisasi Intruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2021.

"Sebelum berjalannya Musrembang dan pokok pikiran, hari ini kita memulai untuk menyerap usulan masyarakat agar bisa dilakukan dengan baik. Dengan acara ini pembangunan akan sesuai harapan masyarakat," ungkapnya.

Ia pun berharap pemerintah bisa melaksanakannya dengan betul-betul ditindaklanjuti bahwa pemerintah akan menampung aspirasi dan dilihat prioritas yang relevan untuk pembangunan hari ini.