Kepala Desa Hanum, Resmi Lantik Kepala Dusun Sudimampir

Kepala Desa Hanum, Drs. Ruswadianto, membacakan berita acara surat sumpah jabatan dan pengambilan berita acara surat sumpah jabatan.

Kepala Desa Hanum, Resmi Lantik Kepala Dusun Sudimampir

CILACAP, INILAHTASIK.COM | Bertempat di Pendopo Balai Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa Formasi Kepala Dusun, pada Senin, 27 Desember 2021.

Kepala Desa Hanum, Drs. Ruswadianto, membacakan berita acara surat sumpah jabatan dan pengambilan berita acara surat sumpah jabatan serta menandatangani berita acara surat sumpah jabatan, juga menyerahkan SK tugas kepada calon terpilih atas nama Muhammad Tahrir sebagai Kepala Dusun Sudimampir.

Acara pelantikan dihadiri oleh Camat Dayeuhluhur, Danramil 17/Dayeuhluhur, Kapolsek Dayeuhluhur, Kepala UPTD Dayeuhluhur 1, Sekcam Kec. Dayeuhluhur, Kasi Tapem, Kasi Trantib, Kades Hanum, Ketua BPD beserta anggotanya, Ibu PKK, dan para tamu undangan. 

Selain acara pelantikan, Kepala Desa Hanum juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Kepala Dusun yang purna tugas.


 
Camat Dayeuhluhur, Aji Pramono menyampaikan sedikit pesan untuk perangkat yang sudah resmi dilantik bahwasannya kinerja kepala dusun itu sebagai kepanjangan tangan kepala desa,

"Dengan maksud membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya, dan 24 jam untuk masyarakat, artinya mampu memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat dalam waktu kapanpun".

“Apa yang diucapkan serta disaksikan yang hadir tadi, ucapan sumpah dan janji harus benar – benar harus dilaksanakan karena tugas saat ini ada dipundak njenengan semua sesuai tupoksi,” pungkasnya.

Sementara itu, calon Kepala Dusun terlantik mengatakan dirinya siap dengan visi misinya seperti penataan administrasi, penataan wilayah dan Pengelolaan lembaga-lembaga di bawah Dusun,

"Dimulai dari penataan administrasi seperti RT, RW, Kelompok Tani dan Kewirausahaan, saya juga siap melaksanakan tupoksinya sebagai kepala dusun," ungkapnya.

Pelantikan perangkat desa, berjalan dengan lancar baik dan hikmat tanpa halangan apapun dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak aman.

Acara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama.(Dani)