Jorginho Pemain Terbaik UEFA 2020/21

Aug 27, 2021 - 16:59
Jorginho Pemain Terbaik UEFA 2020/21
goal.com

INILAHTASIK.COM | Gelandang Chelsea dan timnas Italia Jorginho didapuk sebagai pemain terbaik UEFA 2020/21.

Pemain berusia 29 tahun itu mengalahkan rekan setimnya di The Blues, Ngolo Kante, dan superstar Manchester City Kevin De Bruyne untuk merengkuh penghargaan prestisius bagi para pesepakbola.

Jorginho bermain di 56 pertandingan bagi klub dan negaranya sepanjang musim lalu dan mencetak sembilan gol, memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan Euro 2020 bareng Italia.

Dia memulai musim baru dengan mengklaim trofi ketiga di tahun ini seiring pasukan Tuchel berhasil memenangkan laga Piala Super Eropa di Belfast beberapa waktu lalu.

Rekan setim di Chelsea, Edouard Mendy, terpilih sebagai kiper terbaik setelah membuat sembilan clean sheet selama perjalanan menjuarai UCL dan Kante didaulat sebagai gelandang terbaik.

Sementara, Ruben Dias menyabet status bek terbaik setelah membantu Man City mengamankan final Liga Champions pertama klub dalam musim debutnya bersama mereka.

Adapun di posisi ujung tombak, bintang muda Borussia Dortmund Erling Haaland dinobatkan sebagai striker terbaik tahun ini.

Kapten Denmark Simon Kjaer dan tim medis yang menyelamatkan nyawa Christian Eriksen saat Euro 2020 juga diganjar penghargaan oleh presiden UEFA Aleksander Ceferin, yakni UEFA President's Award.

Untuk kategori pemain terbaik wanita, penghargaan ini jatuh kepada kapten Barcelona Alexia Putellas. **

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow