Hj Neng Madinah: PPDB Tahun 2022 Harus Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

Pihaknya ingin memastikan persiapan Cabang Dinas Pendidikan Jabar mulai dari mekanisme yang digunakan

Hj Neng Madinah: PPDB Tahun 2022 Harus Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

KAB.TASIK, INILAHTASIK.COM | Komisi V DPRD Jabar mengunjungi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jabar dalam rangka akan dilaksanakannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Hj Neng Madinah, mengatakan pihaknya ingin memastikan persiapan Cabang Dinas Pendidikan Jabar mulai dari mekanisme yang digunakan, sistem dan kebijakan untuk PPDB bisa memudahkan masyarakat

“Kita ingin memastikan bahwa Cabang Dinas Pendidikan Jabar dalam menghadapi PPDB tahun 2022 ini berjalan dengan baik dan lancar, baik dari segi mekanisme, sistem, dan kebijakan yang akan dikeluarkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan juga calon pendaftar dalam mengakses sistem tersebut," katanya Kamis, 19 Mei 2022.

“Sehingga memberikan peluang bagi calon pendaftar untuk diterima disekolah yang diinginkan, sesuai dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan,” lanjutnya.

Bunda sapaan akrab Hj Neng Madinah menyebut, perbaikan sistem PPDB yang terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terus diawasi oleh pihaknya, hal tersebut diharapkan PPDB 2022 ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mengharapkan dalam pelaksanaan PPDB tahun 2022 bisa lebih baik, dan dapat meminimalisir titik–titik dimana akan adanya terjadi suatu masalah,” tuturnya.

Selain itu, Bunda juga menekannya mengenai implementasi kurukulum merdeka yang dicanangkan Kemendikbudristek yang harus secara bertahap dilaksanakan.

"Pelaksanaan kurikulum tersebut tidak bisa serta merta dan sekaligus, harus secara bertahap dan melaui monitoring dan evalusi yang berkelanjutan, inovasi dalam hal pendidikan tersebut harus kita sambut dengan baik," pungkas Bunda.