Hindari Truk, Grand Livina Juntai ke Jurang

Kejadian diduga lantaran pengemudi Grand Livina, Iyan Sopyan (55), menghindari mobil truk di depannya yang ngerem mendadak.

Hindari Truk, Grand Livina Juntai ke Jurang
Mobil Grand Livina yang dikemudikan Iyan jatuh sedalam 10 meter

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Sebuah mobil Grand Livina berpenumpang 4 orang yang melaju dari arah Kota Tasikmalaya menuju Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, jatuh ke jurang sedalam 10 meter.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di tikungan tajam Jalan Raya Cibalong, Kampung Taruna Jaya, Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 04 September 2021, sore tadi.

Kejadian diduga lantaran pengemudi Grand Livina, Iyan Sopyan (55), menghindari mobil truk di depannya yang ngerem mendadak.

Mobil yang dikendarai Iyan, warga Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal itu pun oleng ke kiri, lalu masuk ke jurang sedalam 10 meter.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Hanya saja kejadian itu sempat menggegerkan warga Cibalong.

Warga pun berbondong-bondong untuk melihat mobil yang masuk ke jurang.

Iyan Sopyan, Sopir Grand Livina mengatakan, mobil melaju dari Kota Tasik hendak pulang ke Karangnunggal.

“Namun tiba di tikungan yang tajam, ada mobil truk ngerem mendadak depan saya. Otomatis saya ngerem juga dan langsung banting setir ke kiri, dan masuk ke jurang. Tujuannya ke Karangnunggal habis reunian dari Kota Tasik,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan bahwa di dalam mobil ada 4 orang. Pada waktu menyetir mobil Iyan mengaku tidak dalam keadaan ngantuk. Sehingga, ketika mobil masuk jurang pun sadar.

“Alhamdulillah, tidak ada yang luka, cuma kaget saja. Kalau melintas ke sini sering, malahan saya jadi supir mobil sudah 35 tahun belum pernah kejadian seperti ini,” ujar Iyan.

Sementara itu, KSPKT Polsek Cibalong, Aiptu. Cucu Supriadi, membenarkan adanya kejadian laka tunggal sebuah mobil Grand Livina dari arah Kota Tasikmalaya menuju ke arah Karangnunggal.

Ia menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut akibat mobil Grand Livina menghindari mobil truk yang ngerem mendadak. Hingga akhirnya mobil Grand Livina oleng ke kiri, lalu menabrak pohon mahoni, dan langsung masuk ke jurang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, bahkan luka-luka pun tidak ada. Mobil dengan penumpang 4 orang itu selamat,” terang Aiptu. Cucu Supriadi.

Ia menambahkan, untuk mengevakuasi pengangkatan kendaran yang terjun ke jurang membutuhkan waktu setengah jam. Karena kedalaman jurangnya sekitar 10 meter.