Harga Migor di Berbagai Daerah Mulai Turun

Penurunan harga minyak goreng dikarenakan pasokan yang melimpah di tingkat distributor sampai pedagang eceran.

Harga Migor di Berbagai Daerah Mulai Turun
Net

JAKARTA, INILAHTASIK.COM | Harga minyak goreng di sejumlah daerah di Indonesia mulai menurun usai pembukaan kembali keran ekspor CPO dan bahan baku minyak goreng mulai hari ini, Senin 23 Mei 2022.

Di Kabupaten Biak, Numfor, Papua, harga minyak goreng turun Rp1.000 hingga Rp2.000 per liter, yakni dari Rp28 ribu per liter menjadi Rp26 ribu per liter.

"Harga minyak goreng dengan merek tertentu sudah ada penurunan harga jual," ujar Hadi, pelayan toserba di Biak, Numfor, dilansir Antara, Minggu 22 Mei 2022.

Dilansir dari cnnindonesia, Hadi mengatakan bahwa penurunan harga minyak goreng dikarenakan pasokan yang melimpah di tingkat distributor sampai pedagang eceran.

Baca Juga: Wali Kota Yusuf: STIA YPPT Priatim Salah Satu PT yang Diperhitungkan

Hal serupa juga terjadi di Tarakan, Kalimantan Utara. Agus, salah satu pedagang di Pasar Gusher, Tarakan, menyebut harga minyak goreng Fortune ukuran dua liter turun Rp3.000.

"Sebelumnya, satu bungkus (dua liter) minyak goreng merek Fortune seharga Rp53 ribu, kini Rp50 ribu," terangnya.

Begitu pula halnya di Medan, Sumatera Utara. Harga minyak goreng curah turun, walaupun harganya masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). HET dihargai Rp14 ribu per liter atau Rp15.500 per kilogram (kg).