Erling Haaland Akan Coba Panasnya Persaingan Liga Primer Inggris?

Mungkin cepat atau lambat, ia dikabarkan bakal meninggalkan Signal Iduna Park. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memprediksi Erling Haaland akan menuju Liga Primer Inggris.

Erling Haaland Akan Coba Panasnya Persaingan Liga Primer Inggris?

INILAHTASIK.COM | Salah satu pesona baru di jagat sepak bola dunia Erling Haaland. Pemuda 21 tahun itu sudah menjadi mesin gol Borussia Dortmund dan tim nasional Norwegia.

Namanya juga mulai dikaitkan dengan para club raksasa Eropa. Tapi Haaland masih bersama Dortmund.

Mungkin cepat atau lambat, ia dikabarkan bakal meninggalkan Signal Iduna Park. Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memprediksi sang bomber akan menuju Liga Primer Inggris.

Wenger tidak hanya melihat dari sisi teknis, yang membuat Haaland berpetualang ke Negeri Ratu Elisabeth. Tapi juga dari sisi ekonomi.

"Sepak bola Inggris sangat dominan, karena di sanalah ada banyak uang beredar. Para pemain terbaik selalu mencari cara terbaik untuk menghasilkan uang yang paling banyak," kata Wenger, dikutip dari The Sport Review, Selasa 7 September 2021.

Terlepas dari aspek tersebut, tokoh asal Prancis itu memuji kualitas Haaland. Ia meyakini sang wonderkid bakal konsisten menjadi raja gol di papan atas.

Seseorang yang terus disandingkan dengan Kylian Mbappe. Keduanya digadang-gadang bisa mendominasi sepak bola mirip Lionel Messi-Cristiano Ronaldo.

"Ambisinya, keinginannnya untuk mencetak gol dan kemampuannya untuk bertarung dalam duel. Dia ada di sana, ingin menang. Ada sesuatu dalam dirinya yang hebat untuk seorang striker," tutur Wenger, menjelaskan sejumlah kelebihan Haaland.

Sosok kelahiran Leeds ini sangat produktif bersama Die Borussen. Ia telah mengoleksi 63 gol dalam 64 penampilan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Jelas, Haaland tak tergantikan di lini depan elit Jerman itu.

Pada bursa transfer musim panas 2021, sang wonderkid dikaitkan dengan Chelsea. Pada akhirnya the Blues, mendapatkan Romelu Lukaku.

Haaland juga berpeluang menuju duo Manchester atau Liverpool. Dari Spanyol, Real Madrid turut memantau sepak terjang jagoan Norwegia itu.**

Baca juga: Erling Haaland Bawa Dortmund Menang Saat Menit Akhir