DPRD Kab. Tasikmalaya, Setujui Ranperda Perumda dan Hibah Tanah untuk Polda

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari mengatakan, kini Ranperda Perumda dan Persetujuan Hibah Tanah sudah disetujui, Ia berharap dapat segera dilaksanakan.

DPRD Kab. Tasikmalaya, Setujui Ranperda Perumda dan Hibah Tanah untuk Polda

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengelar rapat paripurna membahas Ranperda tentang Perumda PDAM dan persetujuan hibah tanah milik Pemda Kabupaten Tasikmalaya kepada Polda Jabar, pada Senin 20 September 2021 di Ruang Paripurna.

Mengenai Ranperda Perumda, sebelumnya Pansus telah melakukan rapat koordinasi bersama bagian hukum dan bagian ekonomi Pemkab Tasikmalaya, serta Dewan Pengawas PDAM Tirta Sukapura. Juga Pansus DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang menangani Ranperda Perumda Air Minum Tirta Sukapura sudah melakukan finalisasi, pada Rabu 15 Septerber 2021 lalu.

Ketua Pansus Ranperda tentang Perumda Air Minum Tirta Sukapura, Yayat Hidayat berharap dengan rampungnya Raperda Perumda bisa meningkatkan pelayanan air terhadap masyarakat.

"Alhamdullilah dengan disetujuinya Ranperda ini semoga bisa mermanfaat bagi masyarakat dan Perumda bisa meningkatkan pelayanan ketersediaan air bagi masyarakat," kata Yayat.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari mengatakan, kini Ranperda Perumda dan Persetujuan Hibah Tanah sudah disetujui, Ia berharap dapat segera dilansanakan.

"Karena sudah disepakati Eksekutif dan Legistatif ya tinggal dilaksanakan, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama dari segi keamanan dan perlindungan," ucapnya.

Hibah tanah yang diberikan kepada Polda, Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengatakan bahwa untuk kepentingan Pemkab Tasikmalaya juga, karena wilayah timur akan segera memiliki PSN yang akan menimbulkan kunjungan dari mana-mana, sehingga dibutuhkan keamanan yang ekstra.

"Terus terang ini adalah kebutuhan Pemkab Tasikmalaya, karena wilayah timur akan segara memiliki Program Staretegis Nasional yang nantinya akan banyak kunjungan dari berbagai wilayah, hadirnya Mako Brimob bisa meningkatkan keamanan wilayah Kabupaten Tasikmalaya khususnya wilayah Timur," pungkasnya.

Baca juga : DPRD Kabupaten Tasikmalaya Targetkan 15 Ranpenda Rampung Tahun Ini