Doa Muslim bagi Penghina DPR dan Jokowi di Jalan Lingkar Utara

Muslim menyebut jika tidak diantisipasi maka aksi ini dapat merusak citra daerah yang dikenal dengan Kota Santri, Kota Sejuta Ulama.

Doa Muslim bagi Penghina DPR dan Jokowi di Jalan Lingkar Utara
Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Muslim, S.Sos sedang mengecat tembok bertuliskan hinaan terhadap DPR dan Jokowi

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Ulah tangan-tangan tak bertanggungjawab muncul lewat aksi vandalisme di Kota Tasikmalaya, baru-baru ini.

Perilaku tak terpuji yang mempertontonkan ujaran kebencian dengan konten menghina Lembaga DPR dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tampak di sebuah tembok bilangan Jalan Lingkar Utara.

Di dinding tembok berukuran panjang sekitar 2 meter tersebut terlihat tulisan "DPR g*bl*g dan Jokowi b*g*. Sontak, kejadian ini menuai perhatian dari sejumlah kalangan, terkhusus Politikus PDIP yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Muslim, S.Sos.

Muslim mengaku sangat menyesalkan tindakan oknum masyarakat yang telah menghina lembaganya tersebut.

Parahnya lagi, lanjut ia, sang oknum telah menghina simbol negara yaitu Presiden RI Jokowi.

Dengan demikian, Muslim meminta kepada instansi terkait agar segera memasang fasilitas penunjang untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan seperti yang terjadi kali ini.

“Tolong dipasang fasilitas penunjang, seperti PJU dan kalau bisa CCTV agar tidak hanya aksi vandalisme tapi juga mencegah aksi kriminal lainnya,” tegasnya pada Selasa 11 Januari 2022.

Ia pun langsung bergegas melakukan pengecatan atau mencat tembok tersebut, sekaligus berpesan kepada masyarakat juga pihak lainnya agar turut menjaga serta memelihara hasil pembangunan Jalan Lingkar Utara terutama aksi vandalisme yang mengganggu estetika.

Menurutnya, jika tidak diantisipasi maka hal itu dapat merusak citra daerah yang dikenal dengan Kota Santri, Kota Sejuta Ulama.

"Kami harap tidak ada lagi aksi-aksi vandalisme di fasilitas umum apalagi berisi ujaran kebencian yang dapat memantik kemarahan masyarakat lainnya. Kami doakan yang melakukan ini agar disholehkan, dan apapun yang menjadi cita-citanya dapat tercapai," tandasnya.