Dinas PUTR Respon Keluhan Warga

Dinas PUTR Respon Keluhan Warga

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Seorang ibu tua tiba-tiba mendatangi meja Security Dinas PUTR Kota Tasikmalaya pada Kamis 02 Desember 2021. 

Perempuan berusia 75 tahun itu membawa berkas di dalam map plastik memaksa masuk dengan dalih ingin menemui Kepala Dinas.

Yana, salah satu security memberitahukan bahwa kepala dinas sedang di luar kantor, dan menanyai wanita tersebut jika memang ada hal yang ingin disampaikan.

Setelah beberapa kali diberi tahu akhirnya perempuan yang diketahui bernama R. Euis Suprijati itu ingin menyampaikan keluhan lantaran tepat di depan rumahnya di Jl. Rumah Sakit, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, terganggu dengan pekerjaan pembangunan trotoar.
 
Ia mengaku, sebenarnya tidak melarang adanya kegiatan pembangunan trotoar tersebut, namun tidak terlalu tinggi hingga menutup saluran yang sudah ada. 

"Khawatir jika hujan airnya akan masuk ke dalam garasi dan dalam rumah," ungkap Euis.

Ia juga mengatakan telah berkali-kali bicara kepada pelaksana proyek di lapangan untuk tidak meninggikan bangunan trotoar di depan rumahnya itu apalagi sampai dibongkar.

“Ini pesan almarhum suami saya Kapten Azhar yang meninggal setahun lalu untuk tidak membongkar apalagi menambah ketinggian jika dibangun trotoar. Saya minta keluhan saya ini ditanggapi. Silahkan bapak-bapak cek lokasi kembali ke rumah saya," ujarnya.

Mendengar ada keluhan dari warga, Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas PUTR pun merespon dan tanggap langsung turun ke lokasi.

Kepala Bidang, Sandi Lesmana melalui pesan Whats App pribadinya menegaskan bahwa pihaknya melakukan pengecekan ke lokasi.

Ia bersyukur sudah bertemu langsung dengan ibu Euis, dan merespon keluhannya serta bakal dilakukan perbaikan yang sesuai dengan harapan.