Cara Memulai Fintes Untuk Pemula

Cara Memulai Fintes Untuk Pemula

INILAHTASIK.COM | Fitnes bukan olahraga berat yang hanya untuk para lelaki saja. Namun kini, perempuan juga dapat melakukannya untuk menjaga kebugaran tubuh, menurunkan berat badan, dan membentuk tubuh ideal. Olahraga fitnes juga bisa membuat bagian-bagian tubuh, seperti lengan, perut lebi berotot.

Agar fitnes menjadi aman dan sehat, simak usalan berikut jika kamu yang ingin memulai olaraga fitnes.

1. Cari Tahu Apa Tujuan Kamu Ikut Fitnes
Sebelum kamu memulai, cari tahu dulu apa tujuan dan motivasi kamu ikut olahraga fitnes, apakah supaya mendapatkan bentuk tubuh ideal, menurunkan berat badan, atau hanya sekadar ingin menyehatkan badan. Hal ini bisa menentukan gerakan-gerakan apa yang sesuai untuk bisa mewujudkan keinginan kamu.

2. Atur Gaya Hidup 
Fitnes sudah, nah paling penting lagi mulai mengatur gaya hidup kamu lebih sehat untuk mengimbanginya. Pasalnya kualitas hidup akan mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Terapkan pola makan yang sehat, seperti mengonsumsi makanan rendah lemak, di antaranya buah, sayur, daging merah, nasi merah, dan lainnya. Di samping itu, banyak minum air putih, dan kurangi begadang.

3. Buat Jadwal dan Lakukan Secara Konsisten 
Buatlah jadwal yang mencakup segala kegiatan, seperti fitnes, makan, istirahat, dan lain sebagainya. Tahukah kamu jika pola jadwal akan mempengaruhi seperti apa kehidupan kamu, baik secara kesehatan mental maupun fisik. Jadi sebaiknya, atur jadwalmu dengan baik. Contohnya saja jadwal makan, kamu harus sarapan dengan porsi yang sudah ditentukan pukul 7 pagi. Lalu pukul 10 pagi, konsumsi buah dan biskuit sebagai camilan ringan.

Apapun jenis olahraga, pada dasarnya menyehatkan. Kamu bisa memilih olahraga apa yang sesuai dengan minat dan bujet kamu. Tidak perlu mahal untuk bikin badan sehat nan bugar. Yang penting konsisten olahraga teratur, serta menjaga pola makan dan pola hidup sehat, jangan sampai kendur.**

Baca juga: