Buka Puasa Primajasa Institute Jadi Forum Minta Viman Nyalon Wali Kota Tasik

Acara silaturrahmi dan buka puasa ini menjadi ajang penyampaian aspirasi terkait kepemimpinan di Kota Tasikmalaya. Masing-masing perwakilan menyampaikan sambutan yang di dalamnya menyoroti tentang bagaimana kondisi pemerintahan dan masyarakat Kota Tasikmalaya hari ini.

Buka Puasa Primajasa Institute Jadi Forum Minta Viman Nyalon Wali Kota Tasik

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Primajasa Institute menggelar kegiatan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama, di Bale Panghegar Hotel Mandalawangi, Kota Tasikmalaya, Kamis 28 April 2022.

Kegiatan dihadiri lebih dari 300 orang undangan, dan dalam acara tersebut juga digelar diskusi dengan tema "Membincang masa depan kepemimpinan di Kota Tasikmalaya".

Undangan yang hadir terdiri dari unsur aktivis dan tokoh dari kalangan NU, Muhammadiyah, Emak-Emak, Pengurus DPC/DPAC Partai Gerindra, DPC Partai Gelora dan Partai Ummat. Dalam kesempatan tersebut hadir pula komunitas seni dan budaya, serta jajaran staf dan karyawan Primajasa.

Founder  sekaligus CEO Primajasa Institute yang juga sebagai Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H. Amir Mahpud, dan Drs. H. Mulyadi, MMA yang digadang-gadang bakal maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2024 nanti turut hadir.

Acara silaturrahmi dan buka puasa ini menjadi ajang penyampaian aspirasi terkait kepemimpinan di Kota Tasikmalaya. Masing-masing perwakilan menyampaikan sambutan yang di dalamnya menyoroti tentang bagaimana kondisi pemerintahan dan masyarakat Kota Tasikmalaya hari ini.

Hampir semua perwakilan peserta yang hadir dalam pernyataannya meminta Viman Al Farizi Ramadhan ST. MBA untuk maju sebagai Bakal Calon Walikota Tasikmalaya pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Partai Gelora Kota Tasikmalaya, Hasan Basri dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya intens berdiskusi dengan sosok Viman Al Farizi. Dirinya merasa kagum terhadap sosok Viman yang merupakan anak muda cerdas dan dalam menyikapi permasalahan sosial kemasyarakatan yang ada di Kota Tasikmalaya selalu melandasinya dengan bacaan dan riset-riset kecil, sehingga tidak asal bicara.

Ia menegaskan, Gelora sebagai partai baru dengan semangat anti politik identitas, semangat untuk menjadikan kaum muda sebagai aktor yang harus maju ke depan dalam panggung-panggung politik termasuk di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Abun Sulaeman yang berbicara mewakili kalangan aktifis Nahdlatul Ulama menyatakan bahwa hari ini Kota Tasikmalaya membutuhkan sosok pemimpin muda dan juga sekaligus santri, karena Kota Tasik merupakan Kota Santri, viman merefresentasikan kaum muda yang cerdas dan professional, sehingga jika bersatu dengan kaum santri maka akan terwujud kepemimpinan muda milenial yang mencerminkan karakteristik wilayah Kota Tasikmalaya.

Kemudian,  H. Mulyadi MMA yang diakhir menyampaikan sambutan sebagai Dewan Pembina DPP Gerindra merasa kaget, semua elemen yang hadir menyampaikan harapan dan suara yang sama yang meminta Viman maju sebagai bakal calon wali kota.

Pihaknya pun sangat mengapresiasi apa yang disampaikan perwakilan dari berbagai elemen itu, yang tentunya Viman sendiri harus merespon secara positif harapan dan aspirasi yang disampaikan para pihak tersebut.

Bahkan, menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh Primajasa Institute ini semakin mengonfirmasi peran dan Kiprah H Amir Mahpud dalam upayanya memetakan orang-orang terbaik untuk menjadi pemimpin negeri ini, baik di legilatif maupun eksekutif.

Lalu, Ketua DPC Gerindra H. Nanang dalam sambutannya mengupas permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Tasikmalaya yang di antaranya permasalahan ekonomi, ketersediaan lapangan kerja, ruang ekspresi generasi muda yang memadai, penanggulangan kemiskinan, pendidikan, kesehatan yang memang membutuhkan sentuhan sosok pemimpin muda yang fresh, cerdas dan profesional, dan yang selesai dengan kehidupannya.

Bagi Partai Gerindra Kota Tasikmalaya untuk saat ini, lanjut Nanang, sosok yang paling mungkin dengan kebutuhan masyarakat Kota Tasikmalaya seperti itu adalah Viman Alfarizi Ramadhan.

“Beliau muda, cerdas, dan saat ini juga menjadai legislator Gerindra di DPRD Provinsi Jawa Barat. Partai Gerindra Kota Tasik ingin menggabungkan kemenangan Pileg 2024 nanti sekaligus dengan Pilpres, Pilkada dan Pilgub Jabarnyam,” ungkap Nanang.

Ia menyebut, tahun 2024 adalah momentum partainya untuk ambil bagian memimpin bangsa dan negara ini, termasuk di Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut Viman langsung menanggapi serta merespon terhadap semua wacana yang berkembang terkait dengan agenda Pilwalkot Tasikmalaya tahun 2024 nanti.

Viman menegaskan bahwa sampai hari ini ia masih tetap fokus dengan amanah yang diemban sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya ingin bisa terus berkarya dan berbuat kebaikan untuk ummat dan masyarakat melalui lembaga legislatif hingga akhir jabatan nanti. Adapun banyaknya aspirasi, masukan, usulan, dukungan untuk saya maju sebagai bakal calon wali kota Tasikmalaya pada Pilkada 2024 nanti, saya tentu saja menghargai dan mengapresiasi serta terima kasih,” ucap Viman.

Namun demikian, katanya, keputusan akhirnya adalah tetap pada izin Allah SWT, restu orangtuanya sendiri, restu dan keputusan keluarga besar Primajasa Mayasari, restu dari partai tempatnya bernaung, dan juga apabila masyarakat Kota Tasikmalaya menghendakinya.

“Yang jelas, sampai saat ini saya masih tetap fokus dengan peran dan tugas saya di DPRD Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.