Buka Liga 1, Persebaya Dilibas Borneo FC

Persebaya berkekuatan 100 persen pemain lokal dan banyak mengandalkan pemain muda. Sementara Borneo tampil dengan kekuatan terbaik, dan mampu mendominasi permainan sepanjang laga

Buka Liga 1, Persebaya Dilibas Borneo FC

INILAHTASIK.COM | Persebaya Surabaya membuka Liga 1 2021/22 dengan kekalahan mencolok dari Borneo FC. Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu 04 September 2021 malam WIB.

Pada laga ini, Persebaya berkekuatan 100 persen pemain lokal dan banyak mengandalkan pemain muda. Sementara Borneo tampil dengan kekuatan terbaik, dan mampu mendominasi permainan sepanjang laga.

Belum sepuluh menit pertandingan berjalan, Sihran sudah mampu membawa Borneo unggul atas Persebaya. Memaksimalkan umpan Francisco Torres, Sihran dengan tenang menaklukkan Ernando Ari di gawang Persebaya.

Skor 1-0 berkat gol Sihran di menit delapan bertahan hingga babak pertama selesai. Skuad muda Persebaya nampak kalah kualitas dari Persebaya, yang pada laga ini tak bisa menurunkan pemain asing karena masalah vaksinasi.

Ketika babak kedua dimulai, Borneo masih jadi tim yang lebih ofensif ketimbang Bajul Ijo. Menit 48' gol kedua dari Borneo pun terjadi, yang kali ini diceploskan oleh Terens Puhiri usai menerima umpan manis Jonathan Bustos.

Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya mencoba memperbaiki keadaan dengan melakukan sejumlah pergantian, termasuk memainkan Arif Satria di posisi sentral bek, dengan harapan sosok senior itu bisa meredam kekuatan Pesut Etam.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Persebaya kembali dibobol oleh Borneo. Tepatnya pada menit ke-61, Guy Junior sebagai pemain pengganti mampu dengan bebas melepaskan tendangan ke gawang di kotak penalti, memaksimalkan umpan Bustos.

Rendi Irwan hingga Samsul Arif coba dimainkan, dan Persebaya terlihat lebih berani dalam memberikan serangan. Hanya saja, Borneo telanjur unggul jauh dari mereka, sehingga waktu yang tersisa seakan membuat Persebaya sudah terlalu sulit untuk mengejar.

Gol hiburan akhirnya tiba pada menit 75' oleh Ricky Kambuaya. Pemain muda Akbar Firmansyah berhasil menyodorkan bola kepada Ricky di dalam kotak penalti, dan dengan mantap dilanjutkan dengan tendangan ke gawang yang berujung gol.

Hingga wasit meniup peluit akhir tanda laga selesai, tidak ada gol tambahan yang terjadi. Ini merupakan terusan dari rekor buruk Aji yang tak pernah menang ketika berhadapan dengan Mario Gomez, dan tak pernah menang pada laga pembukaan Liga 1.