Brigif Raider 13 Galuh Kembali Gelar Karya Bhakti TNI

Brigif Raider 13 Galuh Kembali Gelar Karya Bhakti TNI

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Brigif Raider 13 Galuh Kostrad menggelar kegiatan Karya Bhakti TNI Satnonkowil semester 1 tahun 2022, dengan tema "Sebagai Upaya Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat" berlokasi di Jalan Cagak RT 03 RW 02 Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi, Kamis 12 Mei 2022.

Pasi Teritorial Brigif Raider 13 Galuh, Letnan Satu Subagiyo Adi Suryanto menjelaskan kegiatan karya bhakti ini merupakan kegiatan rutin Satuan Brigif Raider 13 Galuh yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun, atau per enam bulan sekali.

"Kegiatan karya bhakti dilaksanakan dengan maksud untuk menjaga atau memelihara infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, hal ini untuk menghidupkan kembali budaya bangsa yakni gotong royong, yang saat ini sudah jarang di laksanakan oleh masyarakat, dan ini sebagai bentuk TNI manunggal dengan rakyat. 

"Jadi TNI bisa bergabung dengan masyarakat, demikian masyarakat juga bisa bergabung dengan TNI. Sehingga guyub antara TNI dengan masyarakat, bisa bersatu menjaga, baik keamanan maupun kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, personel yang terlibat pada kegiatan ini terdiri dari Satuan Brigif Raider 13 Galuh, Personel Koramil Kawalu Kodim 0612 Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, GP3A, Gapoktan, PUPR dan warga sekitar.

"Pada kegiatan kali ini, disamping membersihkan lingkungan (saluran irigasi), juga dilakukan bersih bersih sarana ibadah. Kita juga melaksanakan bakti sosial berbagi bantuan kepada panti jompo dan anak-anak yatim," pungkasnya.