BPR Artha Galunggung Beri Uang Pembinaan Sekaligus Kenalkan Binaan UMKM

BPR Artha Galunggung memberikan penghargaan kepada desa-desa sebagai wujud apresiasinya atas kemitraan BPR Artha Galunggung dengan desa-desa yang selama ini sudah terjalin sejak lama. 

BPR Artha Galunggung Beri Uang Pembinaan Sekaligus Kenalkan Binaan UMKM

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Dalam memperingati Milangkala ke-182 Keecamatan Cineam, Bank Artha Galunggung Cabang Cineam memberikan uang pembinaan kepada sepuluh desa yang ada di Kecamatan Cineam. 

Selain akan memberikan uang pembinaan, BPR Artha Galunggung juga mengenalkan binaan-binaan produk UMKM yang sudah terjalin sejak lama. 

Salah satunya, Iis Aisyah, warga Ciampanan yang membuat produk makanan ringan seperti Sale Pisang, Kripik Singkong dan Kripik Bayam atau Crispy.  

Dirinya sudah dari sejak lama menjadi binaan BPR Artha Galunggung dengan memproduksi makan ringan yang dalam satu minggu bisa mencapai 1 kwital. 

"Usaha ini sudah turun temurun dari orang tua, dan sekarang usaha ini diteruskan oleh anak-anaknya hingga mendapatkan modal dari Bank Artha Galunggung. Usaha berjalan hingga sekarang,” ucapnya. 

Dengan adanya milangkala Cineam, ia merasa bangga karena bisa memperkenalkan produknya agar dikenal oleh masyarakat bahwa produk UMKM di Ciampanan bisa bersaing dengan produk lainnya. 

Sementara itu, Dede Ruhadiat, selaku Direktur Operasional PD BPR Artha Galunggung menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan kepada desa-desa sebagai wujud apresiasinya atas kemitraan BPR Artha Galunggung dengan desa-desa yang selama ini sudah terjalin sejak lama. 

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada kecamatan yang sudah mendukung dalam kegiatan khususnya BPR Artha Galunggung. 

"Kalau dihitung mungkin sudah lebih dari 4,000 nasabah, bukan hanya wilayah Kecamatan Cineam saja, tapi di Kecamatan Karangjaya juga, bahkan sampai di luar dua kecamatan tersebut,” tuturnya.  

Selain itu, lanjut ia, banyak program-program yang terus dijalankan seperti UMKM dan program kredit dari Kabupaten. 

“Kami dari Artha Galunggung mengucapkan wilujeng milangka Cineam ke-182, sauyunan ngawangun masyarakat urang, mudah-mudahan Cineam tetap sukses,” tandasnya.