Bayern Munich Kembali Rampas Bakat Chelsea

Bayern Munich Kembali Rampas Bakat Chelsea
Foto: Net

INILAHTASIK.COM | Bayern Munich semakin dekat dengan transfer bintang 16 tahun milik Chelsea Emran Soglo, Goal dapat mengonfirmasi. Soglo, seorang gelandang serang yang juga bisa bermain di sayap, saat ini berada di Munich dan berlatih pekan lalu bersama skuad Bayern U-17. Setelah tampil mengesankan, dia sekarang bersama tim U-19.

Belum ada keputusan akhir yang dibuat, namun Bayern terkesan dan akan menawarkan kontrak yang kiranya bakal diterima Soglo. Tidak mengherankan jika Bayern sekali lagi menginginkan bakat dari Chelsea, setelah mereka berhasil memikat Jamal Musiala, yang berhasil menjadi andalan di tim utama dan timnas senior Jerman, pada 2019 lalu.

Marco Neppe, yang baru-baru ini dipromosikan dari kepala pemandu bakat menjadi direktur teknis, lantas membuat keputusan strategis yang penting dan merestrukturisasi departemen scouting klub.

Neppe kemudian menghadirkan Florian Zahn, seorang pencari bakat Chelsea, ke Munich tahun lalu. Zahn, yang pernah bekerja di sektor tim muda Kaiserslautern sebelum waktunya di London, ditunjuk sebagai ketua pencari bakat beberapa minggu lalu. Salah satu tindakan resmi pertamanya adalah mengundang Soglo ke Munich.

Perbandingan dengan Musala tidak hanya terbatas pada klub yang pernah dia bela. Soglo juga berkaki kidal, dan dapat dimainkan melebar, terpusat sebagai No. 10, atau bahkan dalam peran playmaker lini tengah yang lebih dalam.

Menurut sumber Bayern, kecerdasannya di lapangan dan directness-nya dia saat membawa bola telah mencuri perhatian dan meyakinkan para petinggi senior bahwa Soglo memiliki kualitas untuk menembus tim utama di masa depan. Kesepakatan akhir akan dicapai dalam beberapa hari, dengan Soglo juga ingin pindah dari Stamford Bridge ke juara Bundesliga. **