Bank BRI Unit Manonjaya Berikan 200 Bibit Durian di Desa Pasirbatang

Diharapkan tanaman produktif ini kedepannya bisa menghasilkan dan bisa membantu perekonomian masyarakat di desa pasirbatang ini.

Bank BRI Unit Manonjaya Berikan 200 Bibit Durian di Desa Pasirbatang

KAB.TASIK, INILAHTASIK.COM I Program ‘BRI Menanam Pohon’ merupakan salah satu bentuk aksi nyata Bank BRI untuk wilayah binaannya.

Salah satunya dilaksanakan di Desa Pasirbatang Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dengan melakukan  penanaman tanaman pohon produktif Desa BRILIAN sebanyak 200 batang durian.

Kepala Unit Bank BRI Manonjaya Ihsan Maulana mengatakan, BRI memberikan bantuan kepada desa di wilayah BRI unit Manonjaya untuk menanam tanaman produktif sebanyak 200 pohon.

Ia berharap tanaman produktif ini kedepannya bisa menghasilkan dan bisa membantu perekonomian masyarakat di Desa Pasirbatang.

Masih dijelaskannya, jenis tanamannya hanya pohon durian saja, karena lebih cocok ditanam di daerah ini.

"Intinya, hal ini adalah bentuk kepedulian dari pihak BRI unit Manonjaya kepada masyarakat lingkungan BRI. 

Ditambahkan Ihsan, untuk saat ini memang baru Desa pasirbatang saja yang masuk dalam kriteria, karena memang belum semua desa yang mempunyai kriteria, karena BRI juga ada program yaitu desa brilian.

"Pasirbatang ini merupakan salah satu desa yang mempunyai ciri khas, keunikan tersendiri, karena memang di Pasirbatang kita bisa melihat dari tata cara pengelolaan desanya. Selain itu juga, pemberdayaan masyarakat, terutama di sini banyak potensi yang bisa dikembangkan salah satunya kreativitas kepala desanya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasirbatang Yudi Saparilla menerangkan, ini adalah program BRI menanam untuk masyarakat Desa Pasirbatang salah satunya pengembangan potensi alam diantaranya penamaan pohon durian sebanyak 200 pohon.

"Ini awalnya lahan tidur, kemudian dimanfaatkan dan diproduktifkan sehingga pihak BRI peduli dan memberikan bibit tanaman pohon durian untuk kemajuan masyarakat desa pasirbatang," katanya.

Dengan terpilihnya menjadi desa brilian, Yudi berharap Desa Pasirbatang akan lebih maju dalam segala bidang. 

"Tujuan kami adalah mengangkat pendapatan serta mendongkrak perekonomian warga, juga agar bisa memotivasi desa-desa lainnya.  Kami tidak ada apa-apanya tanpa adanya dukungan dari masyarakat," pungkasnya

Baca: Kodim 0703/Cilacap Serahkan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022