Anggota Komisi IV DPRD Jabar Achdar Sudrajat, Dorong Pemenuhan Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang

Feb 2, 2024 - 11:09
Feb 2, 2024 - 11:09
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Achdar Sudrajat, Dorong Pemenuhan Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Achdar Sudrajat saat melakukan Monitoring Pembangunan Terminal Tipe B Cikarang di Kabupaten Bekasi, Kamis (1/2/2024).

INILAHTASIK.COM | Achdar Sudrajat, Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, menekankan perlunya Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PPP LLAJ Wilayah I Bogor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar untuk segera menyelesaikan pembangunan Terminal Tipe B Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Terminal Tipe B Cikarang berperan dalam melayani kendaraan penumpang umum untuk angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP), angkutan kota (AK), hingga angkutan pedesaan (ADES).

"Saat ini progres pembangunan fisik terminal Tipe B Cikarang sudah mencapai 85%, dan saya berharap agar proses ini dapat berjalan lancar tanpa kendala," ungkap Achdar Sudrajat saat melakukan monitoring progres pembangunan pada Kamis 1 Februari 2024.

Menurut Sudrajat, peningkatan terminal Tipe B Cikarang diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan. Terminal ini dirancang sebagai perpaduan antara Terminal Ciledug dan Terminal Bekasi.

"Anggaran untuk pembangunan terminal ini sudah dialokasikan pada Tahun Anggaran 2023, dengan nilai proyek sekitar Rp18 miliar. Jumlah ini dianggap memadai untuk peningkatan fasilitas di Terminal Tipe B Cikarang," tambah Achdar Sudrajat.

"Saat ini, UPTD PPP LLAJ Wilayah I Bogor Dinas Perhubungan Provinsi Jabar telah mencapai 100% realisasi anggaran sekitar Rp18 miliar tersebut," katanya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow